Please Welcome.

Hello...
Welcome to my blog!!
Blog ini berupa isi curahan hati sang penulis, dan informasi-informasi yang mungkin dapat anda ambil sebagai referensi anda. tulisan ini dikemas secara sederhana dan ringan untuk anda baca.
so...
Let's read it.

Tuesday, February 7, 2012

Disaat Kehidupan Kalian Dirasa Tidak Adil, Apa yang Akan Kalian Lakukan?



Galau, gak mungkin semua orang itu gak pernah ngerasain galau. Kalo kata menurut kamu besar bahasa Indonesia, galau itu berarti risau, suatu perasaan tidak keruan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di link ini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10870041 

Sebenernya hari ini gue bingung mau nulis apa. Berpengaruh gak ya sama yang namanya galau? Hehehehe....
Udah ah becandanya. gue mau serius nih sekarang. 
Percaya atau ngga, barusan gue mendapat perasaan yang kurang enak untuk dirasakan oleh seorang wanita berumur 20 tahun seperti gue ini. Gue mesti mulai dari mana ya? Hmmm....

Ada pepatah yang mengatakan bahwa :
"Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu maka bersenang-senanglah kemudian."
Mungkin itu kali ya yang sedang dialami gue sekarang? (aduh alay banget sih gue?) Untuk mendapatkan suatu kesenangan gue harus mendayuh rakit dulu dengan sekuat tenaga. Bahkan untuk menghidupi diri gue sendiri sekalipun. Salah gak sih kalo gue bilang hidup itu gak adil? Dengan begitu, berarti sama aja dong gue menghujat Tuhan gue sendiri? kenapa? Karena segala sesuatu tentang kehidupan, skenario cerita kehidupan manusia dan alam ini dibuat oleh Sang Pencipta yang Maha Agung. 

Mungkin yang gue maksud gak adil bukan karena kehidupannya, tapi karena perlakuan seseorang sehingga gue ngerasa amat terasa gak adil. Misalnya gini. Disaat kalian menginginkan sesuatu. Kalo yang belum punya kerjaan, mungkin mau gak mau bilang sama orang tua. Ya iyalah. Secara penghasilan kita selama ini dari orang tua. Dan ternyata orang tua kalian gak menggubris keinginan kalian itu. sedikit pun. Tapi disaat yang sama, ada orang lain yang notabenenya gak ada hubungan darah sama sekali sama kalian meminta sesuatu sama orang tua kalian. Padahal jelas-jelas keinginan dia itu gak penting sama sekali kalo dibandingkan dengan keinginan kalian. Dan orang tua kalian justru bela-belain dengan sekuat tenaga nurutin kemauan orang tadi. Apa yang kalian rasain? Sakit hati? Ngerasa diperlakukan tidak adil bukan?  Terus apa yang akan kalian lakukan selanjutnya? Akankah kalian berdiam diri terus? Pastinya kalian ada rasa keinginan untuk memberontak. Memberontak dalam arti, menuntut atas apa yang udah menjadi hak kalian. 

Dalam perwujudan tuntutan itu, kalian juga pasti berpikir bagaimana caranya agar kalian juga mendapatkan perlakuan yang sama sehingga ketidakadilan itu tidak lagi dirasakan oleh kalian dan kalian mencapai suatu titik kebahagiaan. Siapa sih yang gak mau kalo kehidupannya bahagia? 

(sumpah nih gue lagi galau abis hari ini)

Udah meresap belum ke dalam hati kalian?
Atau masih bingung?
Gimana yak? Coba resapi dulu deh. Soalnya kata-kata gue gak terlalu berat kok.

Thank u guys udah baca post gue...

Semoga Bermanfaat




***



2 comments:

  1. yg sabar ya yank....., allah selalu menyertai orng" yg sabar...., kesabarn akan membawa suatu umat dalam nikmat akan kebahagiaan nantinya,, hanya allah yg maha mengetahui atas segala sesuatu

    ReplyDelete