Please Welcome.

Hello...
Welcome to my blog!!
Blog ini berupa isi curahan hati sang penulis, dan informasi-informasi yang mungkin dapat anda ambil sebagai referensi anda. tulisan ini dikemas secara sederhana dan ringan untuk anda baca.
so...
Let's read it.

Monday, February 6, 2012

Terkesan Sama Kepribadian dan Keunikan Temen-temen Gue

Kali ini gue mau cerita rasa bangga gue sama temen-temen gue. Rasa bangga akan karya-karya dengan didukung bakatnya. Bakatnya macem-macem, ada yang suka nulis, suka musik, olahraga, dan lain-lain. Kadang gue suka mikir, mereka dikasih makan apa ya sama orang tuanya? 
Hehehehe

Ini dia, gue jelasin satu-satu ya? Tapi ini urutan ini bukan karena yang pertama itu adalah yang paling utama. semuanya juga sangat utama bagi gue. Jadi urutan dari satu dan seterusnya bukan penentu sebagai yang utama. Let's see,

1. Marya Ulfah Arossi

Marya Ulfa Arossi

Gadis imut ini (begitu dia menjuluki dirinya sendiri, hehehe) sekarang kuliah di sekolah pariwisata di Bandung. Kalian tau hobi dia apa? Hobi dia bergaul dengan dunia maya. Kaya nulis di blog, browsing, download berbagai film (yang gue liat di laptop dia, filmnya bejubel mpe gue minta yang di copy d flashdis aja cuma muat 5 film doang). Selain itu juga dia pernah dapet nominasi blog terbaik di kampusnya. wow... gue kapan yak? hahahaha... Yang gue salut juga dia berbakat dalam nulis cerita. Dia pernah punya mimpi semua cerita-cerita yang dia buat itu untuk dibukukan jadi novel. Widiiiih... Gue dukung Mar. selain nulis dan ngoleksi film, honi dia itu ngerjain gue dan ngatain gue sebagai "Lemoot" karena kata dia, gue kalo diajak ngobrol suka gak nyambung. Kalo kesimpulan gue sendiri sih bukan cuma karena itu, tapi karea IQ gue di bawah jongkok sampe-sape gue ska pelanga-pelongo kalo gue, puji, dan dia lagi ngumpul bareng nongkrong di suatu tempat favorit kita bertiga. Masuk akal ga Mar? Hehehehe....  

Gadis ini, kalo di kampusnya suka dipanggil bude. entah apa yang membuat temen-temen kampusnya manggil ia bude. biar gue telusurin satu-satu. Kalo dari sisi kepribadian sih, dia itu orangnya kuat. kalo istilah peribahasanya, dia itu ibarat pohon yang berdahan tebal jadi meskipun dia diterpa angin puting beliung, meskipun dia sempet goyang tapi tetep berdiri kokoh seperti semula. Mungkin itu penyebabnya dia dipanggil bude. Selain itu juga dia itu orangnya care banget kalo sama temen-temennya. dia akan bantu sekuat tenaga yang dia bisa buat ngebantu temennya yang lagi kesusahn. Tapi gue ngerasa gue belom sempet ngasih apa-apa sama dia sedangkan dia udah banyak banget ngebantu gue. Hehehe.. Okeh, Marya budeku, sukses ya sama karya-karyanya? Semoga cerita-cerita lo cepet jadi novel. Hehehe... :D


2. Puji Astuti 

Puji Widiastuti

Ini dia nih, orang yang paling puas banget ngatain gue dengan sebutan "Lemoot" sama aja sama tokoh di atas. Hehehe... Tapi gue salut sama dia karena kepribadiannya dia. Dia orangnya gak minderan. Easy going dan supel. Periang dan bawel. Kalo gue sama Marya nyebut dia "Jiput" yang artinya Puji Widiastuti. Jipu  itu dari kata Puji  cuma dibalik. Dan huruf T nya itu didapat dari kata WidiasTuti. Itu sih arti dari gue, gak tau deng kalo arti yang dikasih sama Marya apa. (Gak bagus yak? hehe... maap maap). Hobinya dia, sama kaya temen gue Marya, nulis di blog. tulisannya dia di blog, banyak banget. bisa dilihat di link http://pujiwidiastuti2.blogdetik.com/index.php/perihal/. Kadang gue mah bingung, dia bikin satu cerita sampe beberapa bagian. Ada yang sampe part 7 ada juga sampe part 25. Seolah-olah, kata-kata dan idenya buat ditumpahin ke dalam sebuah cerita itu gak pernah habis. Wiiih... keren-keren. Gue mah mana bisa buat cerita sampe berbagian-bagian gitu. secara gue gak ada bakat buat nulis-nulis begituan. Karena gue bisanya cuma baca doang. kalo mata udah pegel mata gue, gue berhenti. Niat buat neglanjutin baca? Kalo inget gue lanjutin bacanya. Cuma gue keseringan lupa. sempet suatu saat ada temen kampus gue yang ngasih link blognya dia biar gue baca, tapi gue suka lupa buat baca dan akhirnya, smsnya keapus, link yang dia tulis di facebook juga keburu gak tau kemana akhirnya gue nyari-nyari dan gak ketemu. Itulah sisi kepikunan gue. Hehehehe...

Oke deh puji, sukses ya buat temen gue yang suka ngatain gue "Lemoot" dengan puas. hehehe... Gue saranin, cerita lo itu, ajuin ke penerbit. Ntar buku pertama buat gue satu yak? (Gretongan).


3. Ashri Rahayu dan Peranata Ardi Wijaya 

Ashri Rahayu (yang cewe) dan Peranata Ardi Wijaya (yang cowo)
Ini dia nih pasangan yang menurut gue paling kompak dan gila. Bayangin dong perlakuan nih pasangan gendeng ke gue gimana? Sama aja kaya perlakuan Marya sama Puji ke gue. hehehe... Puas banget kalo udah ngatain gue dengan sesuka hati mereka. Mungkin boleh dibilang gue itu orang yang paling berjiwa besar kali ya menghadapi perlakuan 4 orang gendeng ini. Hahahaha (Maap yak kawan-kawan... tidak bermaksud untuk menyamakan kalian dengan tokoh laga Wiro Sableng dengan gurunya Sinto Gendeng. Hehe...). Tapi meskipun begitu mereka udah gue anggep sebagai teteh sama abang gue. Karena mereka juga tempat penampungan gue kalo gue lagi galau. Hahahaha....

Mereka ini kuliah satu kampus dan satu jurusan sama gue. Yaaahhh... boleh dibilang mereka itu senior gue. Yang cewe angkatan 2007 dan yang cowo angkatan 2005 (kalian berdua kapan lulus? aku udah mau mendahuluin kalian kayanya. Kidding. Hahaha.... ). Tapi kayaknya terlalu senioritas yak kalo dibilang senior gue. Tapi gak papa lah. Hobi mereka itu selain ngatain gue dengan sebutan yang mereka buat sesuka hati sendiri, juga demennya hunting makanan. Hahaha... Emang mereka itu tiada suatu hal yang paling mengesankan selain makan. Tapi kadang kalo cowonya abis pulang dari Cilegon, dia suka bawain gue makananyang berbau bandeng tanpa duri. Mmmm.... Yummy... Kelebihan mereka sampe gue terkesan? Sabar bu... Ini baru mau gue ceritain.

Kalo tante Ashri ini dia itu sangat peka terhadap lingkungan. Saking pekanya, dia punya perasaan yang lebih sensitif dari yang kita kira, sampe-sampe dia suka galau sendiri. Tapi karena kepekaannya itulah, dia care banget sama orang. sampe-sampe kalo di nolongin orang itu gak tanggung. Sampe sekarang aja gue masih ada pertanyaan ke dia cuma kayanya biar waktu aja yang menjawab. Hehehe... 

Naah... untuk si Om ini, kelebihannya sekaligus kekurangannya itu adalah jago banget maen game online. Ckckck... Biingung? Maksudnya gini. Kelebihannya itu jago maen game online. Dalam waktu beberapa jam aja, dia bisa naekin levelnya smpe level tinggi.Cuma, karena kelebihannya inilah yang jadi kekurangan dia. Dia suka lupa waktu kalo udah nongkrong di warnet buat maen game. Saking asiknya maen game, dia juga sampe-sampe lupa kalo punya cewe. Dan alhasil, si tante galau-galau dan suka curhat ke gue. Gue ikutan prihatin sama si Tante? Prihatin mah si iya, tapi justru gue kebanyakan ketawanya. Ngakak sendiri di kamar kalo si tante udah galau kayak begini. Kok, ada yak cowo lupa punya cewe kalo udah maen game? Hahahaha.... Tapi, kalo ada acara jurusan kaya ada orientasi jurusan gitu, gue ngerasa terlindungi sama si Om. Karena si Om ini udah gue anggep abang gue sendiri (berhubung gue gak punya abang. hehe...). Buat si tante, makasih banget udah mau jadi tempat penampungan buat gue, dan buat si om, jangan lupakan si tante karena keasikan maen game dong... Nanti si tante galau. Hahahaha...


3. Sartika, Mia, Dede Cucu (Nama Kecil Dia), Neng Ina.

Sartika, Mia Amelia, Dede Cucu, Neng Ina (Dari Kiri Ke Kanan Searah Jarm Jam)


Mereka ini adalah temen-temen SMP gue. Pas waktu gue masih alay-alaynya. Hahaha... (ngaku juga kalo ternyata dulu gue alay banget. Tapi searang ngga cuy...)Mereka ini temen-temen yang setia nemenin gue waktu seneng, sama waktu susah. Gue masih inget tuh, waktu itu gue sama mereka pulang sekolah. Di jalan kita semua keujanan. emang dasar bocah lugu dan masih seneng-senengnya maen, pas ujan turun bukannya cepet-cepet nyari tempat neduh, kita berlima justru malah lari-lari jingkrak-jingkrak kesenengan di bawah guyuran hujan. sambil buka sepatu pula becek-becekan. Udah gitu, kita bela-belaan boong ke orang tua masing-masing biar bisa nginep di rumahnya Mia dengan maksud pengen ngerasain hidup tanpa didampingin orang tua (istilahnya ngekos bareng-bareng dalam satu rumah). Gue mulai cerita gue satu persatu. Check it out...

Sartika 

Sartika
Sartika atau kalo kita berempat, (gue, mia, dede, dan ina) suka manggil dia Tika atau Tikem ini yang paling manja diantara kita berlima. Wajar kalo kita juga suka nyebut dia bocah cilik. Dia juga orangnya periang. Klo masalah curhatan, dia yang paling terbuka kalo masalah cowo waktu itu. Cume sekarang dia agak, kurang terbuka sama kita dan yang paling mengejutkan tau-tau dia udah nikah tanpa ada kata undangan buat kita berlima. Sekarang dia udah punya baby, dan gue sempet nengokin dia sama baby nya. Ganteng, dan putih kayanya mamanya. Tapi terakhir gue dapet kabar, anaknya meninggal karena sakit. Sabar ya babe, yang tabah. kita berempat selalu dukung lo apapun yang terjadi sama lo girl. Asalkan lo bisa kembali terbuka dan ceria lagi kayak dulu. Kadang gue suka kesel sama dia. hahaha... Tiap kali gue pulang kampung, dia selalu minta ditraktir makan sama gue. Hahaha.... Berhubung gue ketemu sama temen-temen SMP setahun sekali, gue suka terima permintaan gadis manja nan centil yang satu ini. Baik-baik ya sayang, don't be sad, we will always beside you girl. 

Next,

Mia Amelia

Mia Amelia
Ini dia nih. Gadis yang paling dewasa diantara kita berlima. Disaat anak berusia ABG belum bisa masak, dia yang paling bisa masak. Bahkan dari dia pula gue mulai nyoba-nyoba buat masak. Thank u girl.. Tapi sejak perpisahan SMP, gue gak pernah ketemu lagi sama dia. Sedih banget. Gue suka kangen sama omongannya yang cablak. Tapi apa dia masih anti cowo kayak waktu SMP gak yah? Kalo yang gue liat dari foto dia diatas, kayanya dia udah mulai menunjukkan sisi kewanitaannya deh. Hmmm... siapa ya cowo dia sekarang?  Gue lost contact bener2 sama dia. Makanya gue nulis blog ini, biar orang-orang yang ada di dalem post ini, termasuk yang udah ilang-ilangan bisa nyapa gue. Hehehe... (Mia, lo makin cantik aja deh. KAsih tau dong, pacarnya siapa sekarang? :p ). Perlu dicatat bahwa, dia ini dulu orangnya tomboy. Tapi kayaknya sekarang udah berubah jadi cewe. hahahha....

Dede Cucu 

Dede Cucu


Dia juga termasuk ke dalam kategori orang yang paling dicari nih. Bukan... bukan... bukan karena dia seorang buronan atau teroris. Hahahah... jahat dah. Maksudnya, paling dicari karena dia bener-bener gak ada kabar sama sekali. Dimanakah dirimu sekarang? Beberapa bulan di tahun lalu gue sempet komunikasi sama dia. Cuma, sekarang udah gak pernah lagi. Oh ya, dia ini special pake telor. Hahahah... (emang nasi Goreng?). Nih anak temen gue dari ge belum masuk sekolah sampe sekarang. Dia juga temen maen dan temen berantem gue di waktu kecil. Kalo diinget-inget ke masa waktu itu, lucu juga. 

Neng Ina

Neng Ina

Tinggal bocah ini nih yang sampe sekarang masih suka komunikasi sama gue. Smsan, bbman, telepon-teleponan, dan dia juga yang suka jadi jarkom kalo kita (alumni Skanesco, begitu sebutan untuk para alumni SMP gue) lagi ngumpul. Dia juga yang suka jadi seksi sibuk dan seksi ribet. Dan dia pulalah yang suka Seksi Konsumsi sekaligus donatur makanan buat kita sampe-sampe makanan yanga da di rumahnya tersapu bersih. Hahahaha kita emang pada doyan makan. Biasanya, belum cukup dan ngerasa belum puas sama makanan yang ada dirumahnya, kita cabut nyari tongkrongan yang berisi pusat-pusat jajanan gitu. Emang pada rakus kalian semua!! Hahahaha.... Tetep tapi jarkom kita ya neng? Biar perut kami terpuaskan. Hahahaha.....

4. Persatuan Orang Gila yang Digilai Cewek-cewek

Persatuan Orang Gila (Reksa yang atas, Ryan yang bawah)

Kenapa disini gue sebut persatuan orang gila? Karena menurut gue mereka suka bertingkah seperti orang gila. Tapi justru kalo gak ada mereka, Skanesco gak akan seru. Yup, persatuan orang gila ini juga masih satu SMP sama gue. Mereka itu Ryan dan Reksa.

Reksa Wibawa
Dia itu punya cita-cita pengen jadi bassis terkenal. Pernah gue dikabarin sama si Reksa ini, dia ngebentuk band dan katanya lagi dalam proses promosi album. wow... Hebat ya? Tapi terakhir gue denger bandnya bubar. Is it Real? Or just a Rumor? I don't know. Reksa ini kalem dan perhatian banget kalo sama cewe. Istilahnya, kalo dalam satu geng, ada cowo dan cewe, dan salah satu anggota geng itu si Reksa, dia bakal mati-matian jagain temennya yang cewe. Sempet dia ini jadi rebutan cewe-cewe waktu SMP. Dia sendiri gak tahu loh kalo dia jadi rebutan cewe-cewe waktu SMP. Serius. Bisa ditanya langsung deh. Kok gue bisa tahu? Ya jelas lah, Gue sama dia kan suka curhat-curhatan, cerita-cerita satu sama lain. Sampe pada akhirnya gue bilang dia jadi rebutan, dia gak percaya. Tapi dia tetep stay cool aja nanggepinnya. Selain itu, dia itu orangnya gak pernah nyerah selama dia bisa. Itu yang bikin gue salut sama dia. Tapi sempet dia cerita ke gue sekali-kalinya dia ngerasa down dan nyerah sama keadaan hidup yang nimpa dia. Tapi maaf banget sodara-sodara, gue gak bisa ceritain lebih detil karena gue sangat menjunjung tinggi privasi orang (padahal yang bener mah gue udah lupa). Hehehe...

Ryan Andrie
Cowo yang satu ini, doyan banget ganti-ganti cewe. Meskipun begitu, selama dia pacaran sama orang, gak pernah gue denger dia selingkuh. Tapi lirik-lirik sama cewe mah masih kayaknya. (Mampus lu kebongkar daah hahahaha...). Dia Centil? banget. Bisa anda lihat dari garis wajahnya dia (emang ngaruh yak? Hmmm...). 

Tapi dia sama care nya sama Reksa. Meskipun gak seperti Reksa juga. Dia juga kocak orangnya. Dia itu pencair suasana. Istilahnya kalo gak ada dia, gak rame deh. Oke deh Ryan, semoga dirimu mendapatkan cinta sejatimu. Hahahaha...


5. Danil Mareza

Danil Mareza
Bapak yang satu ini nih, rajanya IT di jurusan gue. Kalo dosen ada kesulitan sama masang proyektor, atau masalah jaringan, bapak ini yang selalu turun tangan. Dia juga selalu up to date tentang dunia teknologi informasi. Hmmm... Bapak ini juga guru kita-kita (anak-anak Planologi Esa Unggul Angkatan 2009) kalo ada masalah sama laptop dan lain-lain. Widiiiih... jasamu tiadaaa... taraaa.... #nyanyi. Hahaha... Di dunia game, beuh.... jangan ditanya, diantara kita-kita, dia selalu jadi rajanya. Gue pernah tuh dan sering jadi tanah jajahannya dia sampe gue gedek dan kesel sendiri gimana cara menyingkirkan dia, sementara kemampuan gue masih nihil. Hahahaha.... Sempet dulu gue tanya "Nil, lo kenapa gak ngambil Teknologi Informasi aja ketimbang lo ngambil Planologi?" jawaban dia "Dunia Teknologi Informasi itu sebagai sampingan gue aja. Ibarat kata, sebagai pendukung skill gue ke depannya." Ckckck.... Mantaab... Sukses yoo bapak Danil.... 
Hehehe....


6. M. Wachid Arief Munandar
Kalo yang ini namanya Muhammad Wachid Arief Munandar, nama yang paling panjang seantero anak Planologi Esa Unggul. Dia juga yang ngeborong nama temen gue yang bernama Muhammad Aris Munandar. Bisa disamakan kan dengan huruf yang dicetak tebal itu? Itulah kenapa gue sebut bapak yang satu ini ngeborong nama orang. Hahahaa... (yang punya nama ini jangan marah ya? kali aja jadi beken. Hehe...). Kalo diangkatan gue, dia itu suka jadi orang yang teraniaya. Apalagi sama Bapak Danil Mareza. Suka jadi sasaran empuk. Misalnya, kalo di kelas lagi ngomongin daerah pedalaman, dosen suka tanya "Disini siapa yang berasal dari daerah pedalaman?" jawab anak-anak serentak "Waciiitt!!!!". Ada lagi dosen yang jahilnya gak kepalang suka ngomongin daerah remang-remang di daerah Parung, anak-anak suka nyeletuk "Pak, disini ada loh orang Parung." Bapak doesen tanya "Siapa?" Serentak Sekelas bilang "Waciiit!!!". Hahahaha..... Hahahha.... Tapi gue salut sama bapak dengan sapaan Wacit ini. Kenapa? Justru dibalik penghinaan dan penganiayaannya itu, dia memperoleh pahala yang luar biasa. Masih inget kan sama pepatah "Doa orang yang teraniaya itu akan terkabulkan oleh Allah?" Mungkin hal ini berlaku juga untuk si Bapak Wacit ini. Karena kesabaran dan kelegowoan seorang Wacit ini, dia selalu menuai berkah yang tak disangka-sangka. Bahkan mungkin dia sendiri juga gak sadar keberkahan apa aja yang telah ia dapat. Hehehe... Selain kesabaran dan kelegowoan Bapak yang satu ini, dia juga punya gaya yang unik ketika difoto. Kita sekelas suka nyebut "Gaya Miring". Lihat aja fotonya di bawah ini

M. Wachid Arief Munandar


Gaya ini pernah jadi trend setter ketika kita lagi foto-foto sewaktu ada proyek studio di Jogja loh... Hahaha....
Okay, Sukses untuk Bapak Wacit, semoga bisa jadi foto model yang paling unik sejagat raya. :D


7. Restu Pambudi
Restu Pambudi

The Last but Not Least. Inilah dia sang kekasih hati. Pujaan hatiku,, Jeng.. jeng..... Pria berparas tampan nan imut kaya badut dengan postur tubuh gendut ini, berhasil memikat hati gue. Hahahaha.... Lebay? Biarin. Yang penting tiiiiiit... nanti kena lembaga sensor. (looh? kok jadi iklan? Hehe.... ). Dia orang inilah, yang selalu menemani gue dimanapun gue berada, kondisi apapun itu, dan situasi apapun. Sifatnya itu jujur, tapi suka bohong. Bertanggung jawab, penyayang, daan... paling dicari sama ibunya. Buronan lagi?? Bukaaan... dia itu paling dicariin sama ibunya kalo dia pulangnya kemaleman. biasanya nyokapnya suka nelpon kalo jam 7 sore (catet ya sodara-sodara, JAM TUJUH SORE!!!) belum sampe di rumahnya. Kadang gue suka bingung. Ini Cewe atau Cowo sih? hehe... Eh, bukan.. bukan... maksudnya ini siapa yang diposisi cewe siapa yang di posisi cowo. Eh, bukan juga. Apa yak? Hmmm... Pokoknya intinya begini. Di saat jam 7 sore itu dia belum sampe rumah, si cowo bulet ini suka ditelepon atau di sms mama nya dan bilang "Res, cepet muleh to.... Ojo malem-malem pulange".... yaaa... kurang lebih begitu deh artinya (mamanya itu suka sms pake bahasa jawa. perkataan yang gue tulis barusan gue berusaha di ubah ke dalem bahasa Jawa tapi gue sendiri gak bisa dan gak ngerti sama bahasa Jawa. Kalo salah tolong benerin ya guys...?) sementara gue sendiri gak pernah tuh sekalipun dapet telepon dari bokap, atau teteh gue. Entah itu mereka gak inget atau lupa, atau mungkn karena keluarga gue rata-rata orangnya cuek-cuek? Waduuh... gak ngerti deh gue. Selain itu, dalam hal tingkat kecemburuan, cemburunya cowo tampan ini yang paling tinggi ketimbang gue. Entah itu trauma yang dia bawa dari masa lalunya, karena lagi-lagi dia dapetin cewe cantik apalagi cewenya secantik gue, HAHAHAHA..... (ampun jangan ditimpuk...) atau karena apa, gue gak negrti. Dan karena itulah kadang gue ngerasa dicurigain mulu sama dia (jaaaah... curhaaat...). Tapi di balik itu semua, pria imut inilah yang selalu setia setiap saat kayak iklan deodoran di tipi-tipi itu. Dan dia pun selalu berkorban untuk saya sodara-sodara.... I always love you deh pria bantetku. Hahahaha

Nah, itulah deretan nama-nama orang-orang yang kepribadian dan kemampuannya membuat gue terkesan dan terkesima. Untuk temen-temen gue yang udah iang-ilangan, please contact me again. Because i miss u guys.....

Sekian Post dari gue... Semoga bermanfaat dan ngerasa terhibur. Dan... Baca terus blog gue.

Take Care....

10 comments:

  1. Hahahaha... asik v.. i like your blog.. ngakak gw bcanya.. haha

    ReplyDelete
  2. very funny, but I was still lacking a lot of your judgment against me, so it looks like you still need a lot of adjustments with me, hahahah

    ReplyDelete
  3. Eva : kalo lo bukan disini bagiannya.
    nanti gue buat khusus buat lo. Special pake telor. Hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeeeey, blog gw daftarin dooong
      ungubudeku.blogspot.com atau yang satu lagi marry.blogdetik.com

      daaan, gw dipanggil bude karena gw mirip budenya elvo.. peliiisssh, gue ga kaya yang lu bilang deh..

      oia blognya ntar gw update"in kalau gue ga sibuk, hoho :P

      eva, aku udah follow yee..

      Delete
    2. iih, udah mar... udah gue pollow.
      eh, salah yak? maap yak? itu kan hanya berdasarkan analisa gue. hehehe

      Delete
  4. Mooot.. Ngikut kentangpedes.blogspot.com kali.. Punya w juga tuh.. Hahahaha...
    Weh, Nama w jangan diganti2 atuh.. Itu salah tuh.. Sejak kapan nama w berubah jadi Puji Astuti >.<

    ReplyDelete