Please Welcome.

Hello...
Welcome to my blog!!
Blog ini berupa isi curahan hati sang penulis, dan informasi-informasi yang mungkin dapat anda ambil sebagai referensi anda. tulisan ini dikemas secara sederhana dan ringan untuk anda baca.
so...
Let's read it.

Friday, February 3, 2012

Dokter Kocak Dokter Farida.

begitu kalian baca judul diatas, pasti kalian nyangkanya ini sebuah cerita yang suka dimuat di majalah-majalah, atau di surat kabar dan sejenisnya. atau sebuah karya tulis yang bakal gue jadiin novel?
woo....
woo...
wo.....
SALAH BESAR!!

perlu dicatat bahwa, gue sebenrnya gak punya bakat sma sekali buat nulis yang begituan. gue lebih suka cerita-cerita dengan bahasa ringan dan terkesan curhat. seperti pada saat post-post gue yang sebelumnya.
sebenernya tujuan gue ngasih judul itu gue mau cerita tentang seorang dokter klinik di deket rumah gue yang kocak, gaul, narsis, dan boleh dibilang aneh kali ya? tapi sebelumnya  gue mau minta maaf dulu sama dokter itu karena namanya dibawa dan gak pake nama samaran. maaf ya dokter Farida.

awalnya gue abis ketemuan sama tmn2 sma gue, gue mau check up ke dokter. niat itu sbnrnya udah dari malemnya. cuma berhubung "katanya" bokap gue cape, (padahal mah abis mandi dia langsung pergi lagi nemuin isri dan anaknya "tercinta") jadi perginya dibatalin. akhirnya besoknya deh gw check up sendiri.

begitu nyampe di klinik, sambil penampilan gue morat marit karena keujanan, gue langsung ke tempat bagian pendaftaran. gue jadi daftar sebagai pasien baru lagi. soalnya kartu pasien punya gue ilang. di rumah lagi ilangnya. catat ya sodara-sodara ilangnya dimana? "DI RUMAH". emang gue udah kaya orang sableng plus pikun. padahal umur gue masih kisaran umur-umur ABG. (hoooo.... timpukin.. timpukin pake sendal!!!).

kata mbaknya "silahkan tunggu ya mbak. nanti mbak masuk setelah pasien yang didalam."

gue nunggu,

nunggu,

dan nunggu,

bete?

banget. 

untung sang pacar tercinta yang tampan karena kegemukannya itu menemani dengan setia. 
loh.... katanya sendirian..?? gue blm selesai. maksud gue dia menemani lewat bbm. gue cengar cengir sama bb gue. sempet ngakak gw sampe pasien seisi rumah sakit nengokke gue semua. bener-bener kaya orang gila. 

akhirnya,tu pasien yang di dalem keluar juga. tapi ko mereka justru mesam mesem gitu yak abis check up? Hmmm.... bodo lah. gue langsung buka pintu, terus duduk di bangku pasien. dan gue liat, waahh... dokternya cewe. umurnya sih kira-kira seumuran sama nyokapnya cowo gw. waaahh... kayanya nih dokter asik nih. di sinilah cerita itu dimulai.

begitu gue duduk, itu dokter langsung ngeliat ke arah gue. gue baca papan namanya tertulis "dr. Farida". gue udah nunggu-nunggu tuh dr. Farida nanya keluhan gue. akhirnya dia buka mulu juga.
"selamat malam... eh, kerudungnya lucu deh. kamu beli model kerudung itu dimana? ih, pengen deh."

Gubraak!!!

dalam hati gue "nih dokter ko ujug-ujug nanyain kerudung c? bukannya tanya keluhan gue apa. aneh."

gue jawab "nggak dok. ini gak beli." trs kata asistennya "itu mah dia variasiin cara pke kerudungnya dok." terus asisten yang satu lagi "itu mah sama aja kaya kerudung yang ini dok. cuma dia makenya dibelit-belit gitu." erus aja tuh antara si dokter sama beberapa asistennya ngomongin kerudung.

gue?

gue jadi penonton man...

hahahha

terus kata dokternya "tapi lucu ya? jadi gak bosen gitu ngeliatnya. terus cara makenya gimana? coba praktekin." masih masang muka cengo kaget gue, gue berniat buka jarum pentul yang ada di kerudung gue udah disamber lagi sama asisten yang kedua "begini dok, itu kerudung masih bgni. trs diginiin, trs pake jarum pentul de. ya kan mbak?" baru sadar itu asisten nnya ke gue. "eh? iya. betul." jawab gue gagap, heran, aneh, dengan tampang bego. trs si dokter itu nnya lagi. ampuun deehh... "ih, iya ya? bagus ko bagus. lah, tapi ko dia ga ada uwir-uwirnya sih?" baru gue mau jawb udah disamber lagi sama asistennya "ini mah tinggal di ke belakangin aja dok"

gue?

lagi-lagi gue cengo kaya orang bego.

trs kata dokter itu "oooh, iya iya, tapi jadi bagus tuh. coba kamu mulai besok kerudungnya diginiin. kaya mbak ini." dalam pikir gue, ini kapan gue diperiksanya? malah ngomongin kerudung. hadooh... makin pusing itu kepala gue ngeliat tingkah laku dokter Farida sama assisten-assistennya. gak lama dokternya ngomong, "eh, iya. baru inget saya mau periksa kamu. kamu apa yag dirasa?" "pilek, batuk, engap, klo malem kepala saya suka sakit smpe ubun-ubun." "tapi fesesnya gimana? dalam keadaan baik kan?" Hah...?? feses baik? kaya gimana tuh? apa bentuknya encer, atau cair kaya orang diare, apa padet, atau kaya tai ayam? 
haduh... kaga ngarti dah gue. gue jawab aja baik. padahal ngasal.

"oke. yuuk, ke tempat tidur. kita periksa. kamu tiduran disini." abis itu dia ngobrol lagi sama asistennya "eh, kamu mau undangan ga? tuh aku punya undangan buat kamu. buat contoh kali aja kamu mau kawin. lucu-lucu loh undangannya." buset, kata gue. nih dokter udah mulai lagi tuh. kali ini gue simpulinnya gimana ya tentang dokter ini? lucu? atau unyu-unyu? atau kocak? atau... apa? ckckck....
abis itu perhatiannya si dokter tertuju lagi k gue. sambil periksa-periksa gue, dia nanya lagi ke gue.

"eh, kamu udah nikah belum?" 
"belum dokter"
"kamu mau nikah ga?"
"hah..??" buset. apalagi sekarang? dia nawarin gue nikah? ampuun daah....
"iya nikah. mau ga?"
"heuheu... nikah? ngapain? ngga ah. masih muda dokter. masih kuliah. jauh amat dok? hehe"
"kali aja kamu mau nikah."

jaaahh.... 
buset,
lagi lagi dia ngasih pertanyaan aneh lagi.

singkat cerita., gue udah slesai nih diinterogasi dengan pertanyaan-pertanyaan aneh yang dikasih dokter FArida. 

Akhirnya...
gue menghela napas.
lega.

Gue keluar dari ruangan ibu dokter. mesem-mesem sendiri. dalam pikir gue, gila nih dokter. baru sekarang gue emu dokter sesupel dan sekonyol dia. andai aja, semua dokter di Indonesia kaya dia, mungkin pasien pada betah kali ya? bahkan curhat-curhatan sama di pun gak masalah kayaknya. 

tapi kalo noleh gue kasih pendapat, kayanya dokter Farida cocok juga buat psikolog. atau psikiater anak yang dapat mengatasi depresi anak-anak yang kena sindrome dan anak-anak broken home. 

oke deh, skhir kata. sukses terus buat dokter FArida. semoga dokter semakin disayang sama semua pasien yang pernah bertemu dengan dokter Farida. Goodluck dokter...

No comments:

Post a Comment