Please Welcome.

Hello...
Welcome to my blog!!
Blog ini berupa isi curahan hati sang penulis, dan informasi-informasi yang mungkin dapat anda ambil sebagai referensi anda. tulisan ini dikemas secara sederhana dan ringan untuk anda baca.
so...
Let's read it.

Sunday, February 5, 2012

Mencoba Sesuatu Hal Yang Baru dan Ekstrim!!!

Kali ini, gue lagi gencar-gencarnya berwirausaha nih. lagi ada semangat yang menggebu-gebu. Usaha apa? tapi kalian jangan ketawa ya...? janji ya..??

Gue pengen menjalani usaha bisnis properti. Tau gak bisnis properti itu apa? itu looh... bisnis jual beli rumah dan kawan-kawannya. Tinggi banget ya mimpi gue? Kira-kira bisa gak ya? Doain aja ya sob....

Niat ini datang ketika gue membaca buku yang berkaitan dengan bisnis properti.

Ceritanya begini,

Ketika hari Jumat tanggal 5 Februari 2012, gue diutus sama sang pemilik warnet gue untuk pergi ke Kantor Jasamarga Cabang Jakarta-Tangerang atas rekomendasi salah satu dosen pembimbing gue di kampus yang terkumpul dalam satu kesatuan organisasi yang disebut IbK (singkatannya apa ya? gue lupa. maap ya guys...) untuk pengajuan dana usaha.

Usaha??

Yupp!!
Usaha. Perlahan tapi pasti, gue telah menggeluti bisnis kecil-kecilan. lumayan lah buat biaya makan sehari-hari. tapi kalo urusan ongkos kuliah masih ditanggung sama bokap sih sob... Let me introduce about my business detail.
Yupp, nama bisnisnya warnet dan game online. Biasa? Emang biasa sih, tapi lumayan berpotensi kok untuk memulai usaha baru untuk orang awam seperti gue ini. Lokasinya si di depan rumah. hal ini dipilih karena pada awalnya, kontrakan bokap gue udah sekitar setaon kosong gak keurus. dan blm ada lagi yang mau ngontrak. Enggak...enggak... bukan gak ada. sebenernya udah banyak orang datang berkali-kali dateng ke rumah untuk nyewa kontrakan yang sekarang jadi warnet ini. Cuma berhubung bokap gue orangnya super sibuk dan jarang dirumah padahal gue sendiri juga gak ngerti tuh bapak-bapak sibuk apaan, akhirnya mereka hengkang satu per satu. peluang yang disia-siakan kalo menurut gue.

kesel?

BANGET!!!

Selain karena lalainya bokap gue atas peluang-peluang yang ada, disamping itu juga gue gak dapet jatah dari duit kontrakan itu. Hahahaha...... (pliiisss... jangan disorakin... jangan ditimpukin juga.... :(...)

Naah...
karena itulah, gue sama kakak gue, dijadiin warnet deh.

Balik lagi ke berburu duit Jasamarga,
begitu tiba di pintu tol, gue turun dari bis. Niat gue mau masuk ke dalem kantor JAsamarga. Gedungnya sih udah keliatan. tapi disini gue bingung lewat mana. sebenernya gue udah janjian sih sama temen ati tim gue itu, nama panggilannya Ami (mahasiswi fakultas ilmi komunikasi angkatan 2008. lebih tua setahun dari gue). karena kebaikan dia itulah akhirnya gue terbebas dari pikiran untuk manjat tembok pembatas.
hehehehe...

Disitu gue cuma ngambil formulir pengajuan dana sementara temen gue itu udah mau ngasih berkasnya.

Singkat cerita,
abis dari Jasamarga, gue pergi ke BSD. buat cari makan. sementara temen gue Ami udah balik lagi ke Grogol. Gue putusin buat pergi ke WTC Serpong. sampe di foodcourt, wow.... toko makanan masih pada tutup. buset. cuma Solaria yang masih buka. mau ga mau gue makan di resto yang terkenal itu. Kata cowo gue, "bilang mbaknya, GECE alias gerak cepet dan gak pake lama."

hahahah....

Dalam pikir gue, dasar si gendut.. urusan makan aja gak mau lama-lama.

Berhubung gue ke WTC Sendirian, gue pelanga-pelongo clingak-clinguk kaya anak ilang. masuk ke Solaria, sebagai pelanggan pertama..!!! wow... Apakah perasaan anda jika anda datang ke sebuah resto sebagai pelanggan pertama?? Kalo gue bilang sih malu naujubilah.... mungkin bagi waitress dan pengelolanya seneng x ya dapet panglaris secantik gue? (hahahaha.... narsis dikit boleh dong??) TApi sumpah yang gue rasain malu, campur gak enak, dan ngerasa jadi pusat perhatian. Ditambah lagi gue paling males kalo lagi makan, dari meja seberang ada yang ngeliatin. meskipun mbak-mbaknya gak ngeliatin gue makan juga tetep aja, ada perasaan risih. Hehehehe.... terlebih lagi, ketika gue makan, para waitress briefing di depan meja gue. Buset, tambah ngerasa gak enak aja gue. Tapi untungnya setelah gue makan abis setengah porsi ada pelanggan baru yang dateng. Hmmm.... bagus deh.

ABis makan gue mutusin untuk masuk ke Gramedia Book Store. Kali aja ada buku bagus. sambil mutar-muter, gue udah dapet satu buku yang emang udah gue incer dari dulu. gue muter lagi ke tempat rak buku tenteng bisnis. Gue baca satu-satu sinopsis dan daftar isi dari buku satu per satu.

Dan...

Gak sadar tangan gue nyentuh buku tentang kiat-kiat jadi pengusaha properti. Anjriit... Pikiran gue langsung tertuju sama Empunya Real Estate se-Asia, Bapak Ciputra. gue ngebayangin, coba gue jadi dia. enak kali ya? Hehehehe... (gue emang suka ngayal kadang-kadang). Terus gue baca dalemannya (huss... jangan jorok) ternyata isinya ringan banget gak seberat yang gue kira. tapi mungkin dalam pelaksanaannya bakalan dapet banyak rintangan. Gue langsung kepikiran, titel gue nanti jadi orang perencana, kalo gue bergelut dibidang ini, agak nyambung juga sih. Patut untuk dicoba nih.

TApi disaat itu juga gue mikir, gimana caranya yak? tapi ini peluang yang besar juga nih. kalo dari harga penjualan 1 rumah seharga Rp 100 juta, keuntungannya 10% aja yang gue dapet bersih, udah Rp. 10juta. wow..!!!! fantastic..!!!.jadi pengen....

dari sini gue berpikir, beneran nih. harus dicoba. tapi masalahnya gue mesti berguru sama siapa yak?
hehehehe

Ayo guys,,, pesan gue dari post ini, ayo kita berwirausaha. meskipun usahanya kecil-kecilan, tapi percaya deh, kalo dijalani dengan serius dan tekun, kalian akan memetik panen buah yang rasanya manis dan seger.

See you on the next post


3 comments: